13 September 2011

Cara Menambah Kecepatan Akses Internet

Kecepatan Internet, merupakan hal yang crusial dalam perhelatan dunia maya ini. Dengan akses yang lambat, seorang hacker-pun akan kesulitan melancarkan aksinya. Bisa karena keterlambatan perintah-perintah akses, bisa juga menyebabkan tubrukan dalam setiap akses kode yang ia masukan. Oke, kali ini saya tidak membahas mengenai cara menjadi hacker. Saya hanya sekedar memberikan informasi tentang Cara Menambah Kecepatan Akses Internet. Siapa sih, yang mau kecepatan Internetnya lambat? Loading lama? Tidak kan. Nah, disini saya hanya memberikan sedikit tips-tips agar koneksi kita bisa lebih cepat. Mungkin sudah banyak yang membahas tentang cara menambah kecepatan Akses Internet. Namun, tidak ada salahnya bila saya mengulang pembahasan tersebut dengan menyertakan HAL-HAL YANG BISA TERJADI bila aksi ini dijalankan berikut CARA PENANGGULANGAN-nya.

Oke, untuk menambah Kecepatan Akses Internet yang kita perlukan hanya Hardware yang lebih cepat (minimal 54 MBps) dan tentu saja Bandwidth yang lebih besar.
Untuk Hardware yang lebih cepat, silakan Agan semua beli di toko terdekat ya.... :P
Untuk menambah Bandwidth, tentu saja Agan semua tinggal kontak ISP (Internet Service Provider) masing-masing untuk minta jatah bandwidth yang lebih. Tapi, tentu saja, Agan musthi ambil kocek lebih dalam lagi, karena memang biaya internet di Indonesia lebih mahal dari standar negara lain. Kalau menambah bandwidth tapi tidak membayar lebih, bisa tidak? Tentu saja bisa. Biasanya ini merupakan tindak kecurangan di WARNET maupun di jaringan HOTSPOT / WIFI.
Cara-cara curang tersebut adalah dengan menggunakan Netcut dan Beserta Anti Netcutnya. Tentu saja Kedua Program tersebut menyesuaikan Operating System. Untuk Windows 7, Netcut 32 bit kurang berhasil dalam melumpuhkan Windows 7. Berikut tata caranya :
  1. Download Netcut Windows XP DISINI atau untuk Windows 7 DISINI
  2. Download Antinetcut DISINI atau DISINI. atau bila ingin silakan DOWNLOAD SEMUA
  3. Install Seperti biasa, pada saat proses Install agan akan diminta menginstall WinCap, langsung Install juga wincapnya, karena ini sudah satu paket dengan netcut.
  4. Setelah selesai, restart komputer Anda dengan klik Finish.
  5. Install Anti netcut. Ini untuk mempertahankan diri Anda dari serangan pihak lain.
  6. Bila komputer Anda sudah berada di Jaringan LAN Warnet ataupun WIFI disuatu tempat, silakan langsung jalankan Netcut. Maka, agan akan melihat jumlah seluruh pengguna Warnet maupun Wifi di tempat Agan berada.
  7. Bagaimana cara menggunakannya? Pilih komputer dengan IP yang Jatah bandwidthnya mau agan Ambil, lalu klik "Cut Off". Semakin banyak Agan meng-"Cut Off" Komputer, maka semakin banyak pula Jatah Bandwidth yang Anda dapatkan.
Selesai sudah Anda menambah kecepatan Akses Internet. Lalu apa Hal-Hal yang akan terjadi bila Anda melakukan Aksi diatas??? Berikut sesuai pengalaman saya....:P
  1. Bila Anda berada di Warnet, besar sekali kemungkinan Operator Warnet akan segera tahu aksi Anda. Hal ini dikarenakan biasanya di Warnet semua komputer telah terinstall RADMIN NETWORK ADMINISTRATOR. Dengan software ini, operator dapat melihat keseluruhan Aktivitas Anda di komputer yang sedang Anda jalankan. Bila ketahuan Anda menggunakan NetCut, bisa jadi tidak sekedar Teguran kata-kata. Mungkin Kepalan Tangan sang Operator Akan mendapat di Wajah Anda. Hmmm...sangat beresiko.
  2. Bila Anda berada di Daerah Hotspot, sehingga koneksi Anda menggunakan WIFI, maka Anda lebih sulit terdeteksi, kecuali oleh beberapa agan-agan yang sudah berkecimpung di bidang hacking. Selama Anda menggunakan Antinetcut, anda aman dari serangan netcut. Anda juga aman dari "KETAHUAN" menggunakan netcut, karena jaringan Hotspot ruang lingkupnya besar.
  3. Netcut dan Antinetcutpun bisa kalah. Ha? Bisa Kalah? Bagaimana mungkin? Katanya kita bisa Ambil jatah bandwidth, lalu kalah bagaimana? Maksudnya adalah, tentu saja bisa jadi bukan Agan saja yang menggunakan NetCut. Orang lain yang berada di Jaringan Hotspot tempat Anda berada, juga berkemungkinan menggunakan Netcut. Bila sudah demikian, maka perang NetCut pun Akan terjadi. Intinya, Anda anti dengan Serangan netcut, tapi SERVER HOTSPOT BELUM TENTU KEBAL DENGAN SERANGAN NETCUT. Bila AKSI CUT OFF dilakukan ke SERVER HOTSPOT, maka otomatis seluruh pengguna JARINGAN akan LOST CONNECTION, alias tidak konek. Pada akhirnya Tidak ada yang bisa menggunakan Akses Internet di Daerah hotspot tersebut. Adil kan? Ternyata tidak. Beruntung bagi Pengguna Windows 7 versi tertentu, maka dia akan tetap leluasa Browsing dan menikmati Akses internet karena Windows 7 dapat mengambil Gateway dua Arah. Gateway pertama yang diCut off tidak bisa diambil koneksinya. Namun gateway yang Asli yang orisinil, masih bisa terkoneksi, sehingga Windows 7 Anda masih terkoneksi dengan Internet. Enak kan? Selamat berinternet
  4. Meski Pakai Windows 7, kadang Anda bisa tetap Kalah, dan tidak bisa menikmati Akses Internet. Bagaimana caranya? Tentu dengan IP CONFLICT. Bila Anda geram dengan orang usil yang meng-Cut Server (padahal Anda bisa jadi juga usil), maka Anda dapat memprediksi siapa gerangan yang memakai Netcut. Biasanya terdapat di bawah Gateway Server Original. Nah, coba Saja samakan IP anda dengan IP si NetCutter tersebut, setelah CONFLICT, maka Anda maupun Netcutter tersebut akan sama-sama tidak mendapat akses internet. Tahan saja beberapa menit, lalu ganti IP Anda, bila Anda terkoneksikan, maka Target Anda benar. tapi bila tetap tidak terkoneksi, cari IP YANG DICURIGAI BERIKUTNYA. Dalam hal ini ANDA WAJIB HAFAL MAC ADDRESS SERVER. Karena ini untuk membedakan Mac Address Hasil Cut Off dengan Original.
Nah, itulah Resiko dan hal-hal yang bisa terjadi bila Anda ingin menambah kecepatan akses internet Anda tanpa membayar Lebih. So, cobalah untuk menghilangkan kebiasaan HARUS GRATIS dari jiwa Anda (kecuali bila Ada kesempatan legal). Oke, sekian pembahasannya, semoga tidak ngantuk saat Baca. Ingat, Resiko menggunakan Aksi ini dengan membabi buta Anda tanggung sendiri. Aksi di atas sebaiknya Anda arahkan untuk menjadi Penegak Keadilan Hotspot Area. Bila Ada yang usil, maka Andalah orang pertama yang membasminya. Kan keren, dari pada Anda jadi netcutter yang Serakah, lebih baik Anda belajar Berbagi. betul kan?
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menambah Kecepatan Akses Internet. Bila Anda merasa mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa LIKE fanspage kami di atas, sebagai bentuk apresiasi terhadap blog PUSATKOMPUTERINDO. Terimakasih. ^_^

Related Posts:

5 komentar:

  1. Mantap artikelnya...salam kenal ^_^

    BalasHapus
  2. Artikelnya sih sipp... Tp, agak takut nyobanya... Klo Q coba nanti ada kepalan tangan di wajahQ.. Ngeriii...Artikelnya sih sipp... Tp, agak takut nyobanya... Klo Q coba nanti ada kepalan tangan di wajahQ.. Ngeriii...

    BalasHapus
  3. Hahaha.....pakainya yang buat kebaikan aja....Bila ada yang usil, langsung serang, kalau udah jera,,,insyaAllah ntar jaringannya Wifinya damai dan sejahtera..hehehe :P

    BalasHapus
  4. aku jg pake netcut+antiny sejak 4 bln ini...meski dapat gratisan,tapi hati ini ga tega liat org yg ga kebagian wifi..serasa jahat banget,jadi yg udh punya mohon gunakan dg bijak,.adaikan anda yg kena cut pasti anda akan kecewa,trims

    BalasHapus
  5. @Yudantara_purwa..yups betul sekali mas, makanya Artikel ini emang gak untuk yang neko-neko, makanya aku tambahin resiko2 kalo aksi ini dijalanin...liat ajah tuh paragraf terakhir....hehehe

    BalasHapus

Pertanyaan, Saran & Kritik silakan tulis melalui komentar di bawah ini.
Mohon menggunakan bahasa yang Sopan. ^_^